Senin, 07 Juni 2010

Urapan Roh Kudus

Definisi: Urapan adalah kuasa/power yang keluar dari Roh Kudus yang terdapat dalam diri orang benar. Jika ada urapan pasti ada Roh Kudus, dan itu tidak dapat dipisahkan.

Sebenarnya dalam hidup kita sebagai anak Allah, kita sudah mempunyai Roh Kudus dan kuasanya. Karena itu kita dimampukan untuk melakukan apapun juga: menyembuhkan orang sakit, melakukan mujizat, mengusir setan-setan.

Urapan menyebabkan iman di dalam diri kita mengalami pertumbuhan.

Bapa, Yesus dan Roh Kudus adalah satu. Jika ada Roh Kudus pasti ada Bapa dan Yesus juga. Pengertian dari hidup dalam urapan sebenarnya adalah hidup dalam perlindungan otoritas Bapa, Yesus dan Roh Kudus.

Jika kita menyembah dan berdoa, bukan berarti kita menemui salah satu dari mereka, tetapi kita sebenarnya bertemu mereka bertiga yaitu trinitas. Roh Kudus yang membantu kita berdoa dalam bahasa Roh. Yesus dan Bapa adalah satu kesatuan sampai sekarang. Jadi saat kita berdoa dan bicara dengan Bapa, maka Yesus dan Roh Kudus mengetahuinya dan ketiganya tetap hadir.

Orang yang hidup tanpa Roh Kudus dan urapan, ia tidak akan mempunyai iman. Sebenarnya yang memeteraikan Firman, yang mengajar, yang mengingatkan Firman dalam hidup kita adalah Roh Kudus. Iman memang timbul dari pendengaran akan Firman, tetapi yang memeteraikan Firman di hati seseorang adalah Roh Kudus. Jadi, tanpa bimbingan dan pembelajaran dari Roh Kudus, maka Firman akan berlalu dan mati. Karena ada Roh Kudus, maka Firman itu dimeteraikan di hati dan terjadi dalam hidup kita. Akhirnya iman akan timbul dalam hidup kita.

11 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar