Senin, 07 Juni 2010

Menyembuhkan orang sakit

Puji Tuhan, sebagai warga Kristen saya bangga kepada Tuhan Yesus yang berkenan menyatakan kemuliaan-Nya melalui penggenapan janji-janji-Nya yang luarbiasa.

Beberapa kali saya diberi pengalaman, selain mengusir setan, juga mendoakan orang sakit dengan menumpangkan tangan dan berdoa demi nama Yesus, dan seketika sembuh. Berikut ini salah satu contohnya.

Pada saat saya berada di salah satu sekolah swasta terkenal di Purworejo, sebuah STM swasta. Waktu itu saatnya siswa istirahat, dan kami berada di ruang guru. Seorang teman guru, muslim, mengeluh, kepalanya sakit sekali, pusing, puyeng, mumet, sudah dibawa ke dokter berkali-kali, ke tukang pijat beberapa kali, tapi tak juga sembuh.

Saya katakan, yang maksudnya begini:”Kalau bapak mau dan percaya, sekarang juga bapak aku doakan, boleh tidak, didoakan cara kristen. ” Bapak itu mau saya doakan.

Saya beri penjelasan, pertama ,bahwa menurut kepercayaan kami (kristen) doa seseorang bisa ditolak Tuhan, jika masih ada penghalang berupa dosa yang belum diampuni (Yesaya 59:1,2). Kedua, syarat untuk menerima pengampunan dosa yaitu harus memberikan ampun terlebih dahulu kepada siapapun yang menyakiti kita, dan percaya bahwa Isa Bin Maryam (Yesus) telah mati untuk tebusan dosa kita, dan kemudian saya akan doakan dia.
Bapak itu mau nurut, ia saya beri kesempatan mengampuni siapapun yang pernah menyakiti hatinya dan mengucapkannya di hadapan Allah, kemudian saya tuntun dia untuk berdoa:”Isa bin Maryam, silahkan masuk dan diam dalam hati saya,….”

Sebelum berdoa, saya berpesan dengan sungguh:” Pak, jika nanti bapak disembuhkan Tuhan, tolong JANGAN SEKALI-KALI mengira bahwa sayalah yang menyembuhkan bapak, sebab yang nyembuhkan bapak adalah Isa bin Maryam, Tuhan Yesus.” Bapak itu setuju.

Kemudian saya menumpangkan tangan ke kepala kawan saya itu, dan berdoa, yang intinya begini:
“Bapa surgawi, teman saya ini sudah mengampuni siapapun, sudah percaya kepada Yesus Kristus, sudah meminta ampun. Saat ini biarlah FirmanMu digenapi pada bapak ini, sebagaimana janji-Mu, bahwa barangsiapa mengampuni dosa orang, maka Bapa di Surga juga mengampuni dia yang telah percaya kepada Tuhan Yesus. Kemudian mata saya melek, saya tatap kepala kawan saya itu, dan berkata dengan tegas: Sekarang, demi nama Yesus Kristus, aku perintahkan roh yang bikin bapak ini sakit kepala, hayo, kamu KELUAR, demi nama Yesus. Amin!”

Saya melihat jam, saya berdoa cukup pendek. Saya tanya bapak itu:”Gimana pak, sudah baikan?”

“Wah, inggih pak, kok aneh ya? Kepala saya sudah enteng, sudah sembuh, terimakasih ya pak?”

Hmm, sekarang sudah dua tahun lebih semenjak peristiwa itu, dan bapak itu tidak pernah mengeluh lagi soal sakit kepalanya. Memang Tuhan Yesus luarbiasa!

Yesaya 59:1,2
Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Matius 6:14,15
Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Markus 16:17,18
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Tentu saja bukan saya yang menyembuhkan, tetapi Tuhan Yesus. Kemuliaan bagi-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar